INJIWARRIOR

Injiwarrior.com adalah portal berita lingkungan yang menyampaikan informasi edukatif serta informasi tentang pengungkapan, pencegahan maupun penindakan kasus - kasus kejahatan satwa liar dan pengrusakan hutan di Indonesia. Kami menyampaikan berita yang berkualitas dan berupaya menerapkan standar tinggi jurnalisme dalam meliput peristiwa dan menuliskannya secara tajam, cerdas dan berimbang.

Ekowisata Tangkahan dengan Segala Keindahannya

Sungai hutan tropis di Tangkahan (Iwan Gunadi Batubara)

Kabar Alam

Ekowisata Tangkahan dengan Segala Keindahannya

Untuk para wisatawan yang suka bermain air bisa menyewa jasa guide (pemandu) untuk tubing mengintari jeram sungai, menikmati pesona hutan hujan tropis sambil melihat hewan hewan yang bermain di alam liar.

25 Oktober 2021 14:26:38 WIB 01 November 2021 17:44:00 WIB

Injiwarrior- AlamĀ  merupakan tempat mahluk hidup berpijak dan sumber untuk mencari makan. Kabupaten Langkat memiliki berbagai destinasi wisata alam dengan potensi beragam mulai hutan, sungai maupun satwa. Ekowisata tersebut bernama Tangkahan, berada di desa Namo Sialang Kecamatan Batang Serangan berbatasan langsung dengan TNGL (Taman Hutan Nasional Gunung Leuser).

Destinasi Ekowisata Tangkahan menawarkan hutan tropis yang masih alami di tambah air sungai Batang Serangan dan Sungai Buluh yang bersih dan jernih.Dalam kawasan Ekowisata yang berkisar kurang lebih 17.000 hektare ini kita bisa menjumpai penangkaran Gajah Sumatera,
yang merupakan penghuni Asli hutan Taman Nasional Gunung Leuser.
Wisatawan bisa langsung berinteraksi dengan mamalia terbesar ini,seperti memandikan dan memberi makan.Setiap wisatawan dikenakan tarif atau donasi yang diperuntukkan keberlangsungan hidup hewan tersebut.
Untuk para Wisatawan yang suka bermain air bisa menyewa jasa guide (pemandu) untuk tubing mengintari jeram sungai ,menikmati pesona hutan hujan tropis sambil melihat hewan hewan yang bermain di alam liar.

Jarak tempuh dari kota Medan memakan Waktu Empat sampai lima jam. Bagi Wisatawan yang ingin bermalam, Tangkahan menyediakan penginapan yang nyaman dan asri dengan harga yang terjangkau.
Ekowisata Tangkahan merupakan salah satu destinasi yang wajib kita kunjungi,berbagai tamu wisatawan lokal maupun mancanegara tertarik untuk mengunjungi tempat ini banyak pelajaran tentang Satwa, lingkungan,seni maupun budaya yang bisa didapat di Ekowisata Tangkahan.


JOIN US




JOIN US