INJIWARRIOR

Injiwarrior.com adalah portal berita lingkungan yang menyampaikan informasi edukatif serta informasi tentang pengungkapan, pencegahan maupun penindakan kasus - kasus kejahatan satwa liar dan pengrusakan hutan di Indonesia. Kami menyampaikan berita yang berkualitas dan berupaya menerapkan standar tinggi jurnalisme dalam meliput peristiwa dan menuliskannya secara tajam, cerdas dan berimbang.

Gempa Guncang Sumatra dan Aceh

Episenter Gempa magnitudo 6,2 SR di dekat Aceh Singkil, Senin (16/1/2023). (Google Map)

Kabar Alam

Gempa Guncang Sumatra dan Aceh

Di Padang Sidempuan dan Medan gempa terasa pada sebagian wilayah (II-III skala MMI).

16 Januari 2023 10:42:00 WIB 01 Januari 1970 07:00:00 WIB

INJIWARRIOR-

Gempa berkekuatan 6,2 scala richter berpusat di perairan Aceh Singkil terasa di beberapa wilayah Sumatra Utara, Senin (16/1/2023).

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), guncangan terasa sampai ke Gunung Sitoli, Nias Utara, Nias Barat, Nias Selatan, Padang Sidempuan, Samosir, Aceh Singkil, Aceh Selatan, Subulussalam, Sibolga, dan Kepulauan Banyak.   

Warga Gunung Sitoli merasakan gempa dengan IV skala MMI atau guncangan gempa membuat jendela dan pintu berbunyi.

Di Padang Sidempuan gempa terasa pada sebagian wilayah (II-III skala MMI).

Marihot S warga Pangururan, Samosir mengaku merasakan guncangan pada dinihari. “Sekitar pukul 05.30 waktu setempat,” katanya melalui sambungan whatsapp.

Gempa dilaporkan tidak berpotensi tsunami. Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi ada korban jiwa dari pihak terkait.

 

Author: N Sulaiman

Editor: N Sulaiman

JOIN US




JOIN US