INJIWARRIOR

Injiwarrior.com adalah portal berita lingkungan yang menyampaikan informasi edukatif serta informasi tentang pengungkapan, pencegahan maupun penindakan kasus - kasus kejahatan satwa liar dan pengrusakan hutan di Indonesia. Kami menyampaikan berita yang berkualitas dan berupaya menerapkan standar tinggi jurnalisme dalam meliput peristiwa dan menuliskannya secara tajam, cerdas dan berimbang.

Heboh Harimau Masuk Ke Pemukiman warga di Palas, Begini Kata BBKSDA

Sejumlah petugas dari BBKSDA Sumut memasang perangkap harimau di Desa Siraisan, Pangaranbira, Kabupaten Padang Lawas (Palas) pada Minggu, (28/11/2021). ( Foto/BBKSDA Sumut)

Satwa

Heboh Harimau Masuk Ke Pemukiman warga di Palas, Begini Kata BBKSDA

Harimau keluar dari habibtanya sedang dalam kondisi sakit. Sehingga mengakibatkan harimau kelaparan dan harus turun kepemukiman warga untuk mencari makan.


30 November 2021 19:24:17 WIB 01 Januari 1970 07:00:00 WIB

Injiwarrioar- Harimau Sumatra (Panthera tigris sumatrae) kembali masuk ke pemukiman warga di Desa Siraisan, Pangaranbira, Kabupaten Padang Lawas (Palas) pada Minggu, (28/11/2021). Kejadian itu membuat para warga setempat heboh hingga cemas.


Menurut, Kepala Seksi Konservasi Wilayah 6 BBKSDA Sumatera Utara, Darmawan, harimau keluar dari habibtanya sedang dalam kondisi sakit. Sehingga mengakibatkan harimau kelaparan dan harus turun kepemukiman warga untuk mencari makan.


“Dari hasil kamera trap yang di pasang petugas, tampak harimau tubuhnya kurus. Jadi kemungkinan harimau sedang sakit,” kata Darmawan saat dikonfirmasi oleh wartawan InjiWarrior.com Selasa, (30/112021).


Darmawan menceritakan, pihaknya tidak mau kejadian di tahun 2019 terulang kembali. Dimana saat itu satu orang tewas diman harimau dan beberapa ternak warga lenyap. Dengan itu pihaknya bersama tim langsung memasang perangkap harimau di lokasi dimana harimau melintas.


“Sudah kami pasang perangkap harimau pada Minggu, (28/11/2021) kemarin dan hari ini rencana kami akan memasang perangkap lagi,” tutur Darmawan.


Darmawan beralasan, tujuan memasang perangkap harimau dengan umpan kambing yakni untuk mengevakuasi harimau yang sedang dalam keadaan tidak baik. 


“Informasi yang didapat di lapangan. Hingga saat ini belum ada kabar dari petugas di lapangan terkait peliharaan warga yang sudah dimakan harimau,” pungkasnya.

Yudi Manar

Yudi Manar

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US




JOIN US