INJIWARRIOR

Injiwarrior.com adalah portal berita lingkungan yang menyampaikan informasi edukatif serta informasi tentang pengungkapan, pencegahan maupun penindakan kasus - kasus kejahatan satwa liar dan pengrusakan hutan di Indonesia. Kami menyampaikan berita yang berkualitas dan berupaya menerapkan standar tinggi jurnalisme dalam meliput peristiwa dan menuliskannya secara tajam, cerdas dan berimbang.

Indonesia Peringkat 7 Negara dengan Pohon Terbanyak di Dunia

Pemukiman penduduk di Desa Bukit Lawang, Langkat yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser menjadi salah satu lanskap hutan dengan pepohonan yang padat di Dunia. Injiwarrior/ Hendra Syamhari

Konservasi

Indonesia Peringkat 7 Negara dengan Pohon Terbanyak di Dunia

Ada lebih dari tiga triliun pohon yang tersebar di berbagai negara di dunia.

06 Oktober 2022 15:30:00 WIB 10 Oktober 2022 14:07:44 WIB

ADA lebih dari tiga triliun pohon yang tersebar di berbagai negara di dunia.
Mengutip dari laman Detik yang dilansir dari Tree Hugger (5/10/2022) dalam jurnal Nature dijelaskan bahwa para peneliti awalnya mengira terdapat 400 miliar pohon di dunia, namun data ini ternyata keliru.

Dalam perhitungan terbaru, jumlah pohon di dunia mencapai tiga triliun pohon atau tujuh kali lipat lebih banyak dari perhitungan sebelumnya.

Jumlah tiga triliun pohon di dunia ini diperkirakan sudah berkurang sebesar 47% sejak awal peradaban. Lantas negara manakah yang memiliki pohon terbanyak di dunia? Sehingga menempatkan negara beriklim hujan tropis Indonesia di tempat ke tujuh?

Negara dengan Jumlah Pohon Terbanyak
1. Rusia
Rusia menjadi negara dengan jumlah pohon terbanyak di dunia. Menempati urutan pertama, Rusia memiliki lebih dari 642 miliar pohon. Menurut The Washington Post, para peneliti sudah melakukan analisis untuk jumlah pohon di Rusia.

Saat ini diperkirakan sekitar 45

JOIN US




JOIN US