INJIWARRIOR

Injiwarrior.com adalah portal berita lingkungan yang menyampaikan informasi edukatif serta informasi tentang pengungkapan, pencegahan maupun penindakan kasus - kasus kejahatan satwa liar dan pengrusakan hutan di Indonesia. Kami menyampaikan berita yang berkualitas dan berupaya menerapkan standar tinggi jurnalisme dalam meliput peristiwa dan menuliskannya secara tajam, cerdas dan berimbang.

Sekelompok Harimau Masuk Kebun Warga di Aceh Tenggara, Diduga Kelaparan

Ilustrasi : Harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae). (Foto: Iwan G Batubara)

Satwa

Sekelompok Harimau Masuk Kebun Warga di Aceh Tenggara, Diduga Kelaparan

Kejadian di mana harimau Sumatera berkelompok berkeliaran di areal kebun warga menggegerkan masyarakat sekitar.

24 Desember 2022 19:03:00 WIB 01 Januari 1970 07:00:00 WIB

Aceh Tenggara - Lima ekor harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae) meresahkan warga karena berkeliaran di perkebunan Desa Pulo Sepang, Kecamatan Lawe Alas, Kabupaten Aceh Tenggara. Sehingga, masyarakat setempat ketakutan untuk ke berkebun.

Diduga kemunculan harimau Sumatera tersebut untuk mencari makan di kebun warga karena kelaparan.

Kejadian di mana harimau Sumatera berkelompok berkeliaran di areal kebun warga menggegerkan masyarakat sekitar.

 “Harimau itu diduga sudah sepekan berada di gunung dekat kampong kami, selain menemukan jejak. Kita juga pernah melihat langsung kelima hewan itu. Sehingga warga takut berkebun,” kata warga setempat, Amin kepada wartawan, Sabtu (24/12).

Sementara itu, Kepala Resort BKSDA Aceh Wilayah Aceh Tenggara dan Gayo Lues Suherman membenarkan kemunculan si belang. Ia mengatakan bahwa timnya sudah melakukan pengecekan di lokasi terkait keberadaan harimau tersebut.

"Benar, besok tim akan ke sana lagi untuk memberikan ketenangan kepada masyarakat,” ujarnya melansir dari AJNN.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, lanjut Suherman, ada lima ekor harimau berada di perkebunan tersebut. “Namun belum dapat kita pastikan karena jejak yang dijumpai tim baru satu individu,” katanya.
 

JOIN US




JOIN US