INJIWARRIOR

Injiwarrior.com adalah portal berita lingkungan yang menyampaikan informasi edukatif serta informasi tentang pengungkapan, pencegahan maupun penindakan kasus - kasus kejahatan satwa liar dan pengrusakan hutan di Indonesia. Kami menyampaikan berita yang berkualitas dan berupaya menerapkan standar tinggi jurnalisme dalam meliput peristiwa dan menuliskannya secara tajam, cerdas dan berimbang.

KLHK Luncurkan CONSERVE, Gender Inklusif (003)

Peluncuran CONSERVE diwarnai dengan talk show seputar isu lingkungan, Jakarta, Rabu (15/2/2023). (HO)

Konservasi

KLHK Luncurkan CONSERVE, Gender Inklusif (003)

Proyek ini juga akan bekerja untuk memastikan dukungan yang lebih baik untuk praktik yang lebih inklusif gender.

16 Februari 2023 19:41:00 WIB 01 Januari 1970 07:00:00 WIB

 

DEPUTY Resident Representatif UNDP Indonesia, Sujala Pant Perwakilan dari UNDP Indonesia yang merupakan GEF Implementing Agency dari proyek CONSERVE menerangkan bahwa proyek ini merupakan salah satu bagian utama dari kerjasama UNDP dengan Pemerintah Indonesia untuk mempercepat proses transisi menuju pembangunan ekonomi yang inklusif dan hijau, dengan pengarusutamaan pada perlindungan keanekaragaman hayati dan penggunaan lahan yang berkelanjutan.

Proyek ini juga akan bekerja untuk memastikan dukungan yang lebih baik untuk praktik yang lebih inklusif gender. Ini akan menciptakan lingkungan yang kondusif untuk memahami dan menjalankan praktik pengelolaan keanekaragaman hayati berkelanjutan yang berdasarkan pengarusutamaan gender, dan saya juga mengajak kita semua untuk belajar dari kepemimpinan perempuan dalam upaya konservasi dan bagaimana mengintegrasikannya ke dalam aktivitas proyek ini,” ungkap Sujala.

Kegiatan launching ini dihadiri oleh beragam pihak dari instansi pemerintah lintas Kementerian dan Lembaga, mitra pembangunan, pemerintah daerah, akademisi dan juga pihak swasta.

Kegiatan ini diwarnai oleh sesi talkshow yang mengetengahkan topik Pengarusutamaan Konservasi Keanekaragaman Hayati dalam Pembangunan Lintas Sektor, yang diulas dari sudut pandang pemerintah, akademisi dan dari perspektif gender.

Dengan nara sumber Direktur KKHSG, Indra Exploitasia, Rektor Universitas Sumbawa, Chairul Hudaya, dan Suraiya Kamaruzzaman, akademisi yang sekaligus merupakan tokoh gender inclusive.(*/Selesai)

JOIN US




JOIN US