INJIWARRIOR

Injiwarrior.com adalah portal berita lingkungan yang menyampaikan informasi edukatif serta informasi tentang pengungkapan, pencegahan maupun penindakan kasus - kasus kejahatan satwa liar dan pengrusakan hutan di Indonesia. Kami menyampaikan berita yang berkualitas dan berupaya menerapkan standar tinggi jurnalisme dalam meliput peristiwa dan menuliskannya secara tajam, cerdas dan berimbang.

Pemburu Ini Tewas Diinjak-injak oleh Gajah yang Coba Lindungi Kawanannya

Ilustrasi (Injiwarrior/Rahmad Suryadi)

Satwa

Pemburu Ini Tewas Diinjak-injak oleh Gajah yang Coba Lindungi Kawanannya

Menurut penyelidikan awal, pemburu tersebut tewas setelah diinjak-injak oleh gajah yang sedang melindungi kawanannya. 

25 Oktober 2021 13:56:29 WIB 01 November 2021 17:47:12 WIB

InjiWarrior - Nasib tragis dialami seorang pemburu liar di Taman Nasional Kruger, Afrika Selatan, Jumat (22/10/21).


Menurut penyelidikan awal, pemburu tersebut tewas setelah diinjak-injak oleh gajah yang sedang melindungi kawanannya. 


Kematian pemburu tersebut diketahui pada Kamis (21/10/2021), saat petugas berpatroli dan menemukan jenazah seorang manusia dengan kondisi tragis. 


Dilansir dari Daily Star, petugas menemukan ponsel milik pemburu tersebut. Ponsel itu akan ditelusuri lebih dalam guna membantu petugas mendalami jaringan perburuan satwa ilegal.


"Penyelidikan awal menduga bahwa almarhum dibunuh oleh seekor gajah dan ditinggalkan oleh kaki tangannya," kata Juru Bicara Taman Nasional Kruger, Isaac Phaahla, sembari menambahkan, "Tidak ada hewan yang terbunuh di sekitar lokasi."


Isaac mengingatkan para pemburu agar menghentikan aksi mereka. Peristiwa ini menjadi bukti bahwa perbuatan mereka tidak hanya merugikan satwa, namun juga membahayakan nyawa mereka sendiri.


"Pengelola TNK terus memperingatkan para pemburu liar bahwa berburu secara ilegal itu berbahaya. Penjahat akan kehilangan nyawa dan kebebasan mereka," katanya.


Dilansir dari CBS News, peristiwa serupa ternyata juga pernah terjadi pada 2019 lalu. Saat itu, seorang pemburu badak diduga dibunuh oleh seekor gajah sebelum tubuhnya tampaknya dimakan oleh singa. Seorang pemburu lainnya juga tewas diinjak-injak kawanan gajah pada awal tahun ini.


Taman Nasional Kruger mengalami krisis perburuan liar. Taman nasional tersebut melaporkan bahwa populasi badak di tempat itu telah turun 70 persen selama dekade sebelumnya, menjadi di bawah 4.000 ekor.


TERKAIT DENGAN INI
JOIN US




JOIN US