INJIWARRIOR

Injiwarrior.com adalah portal berita lingkungan yang menyampaikan informasi edukatif serta informasi tentang pengungkapan, pencegahan maupun penindakan kasus - kasus kejahatan satwa liar dan pengrusakan hutan di Indonesia. Kami menyampaikan berita yang berkualitas dan berupaya menerapkan standar tinggi jurnalisme dalam meliput peristiwa dan menuliskannya secara tajam, cerdas dan berimbang.

Penemuan Jejak Harimau dan Anaknya di Kebun Karet Warga

Petugas dan warga saat menemukan jejak harimau dan anaknya di perkebunan karet milik warga Desa Siraisan, Kecamatan Ulu Barumun, Padanglawas, Sumatra Utara Selasa (2/11/2021) (ANTARA/Ashari)

Satwa

Penemuan Jejak Harimau dan Anaknya di Kebun Karet Warga

Berdasar analisis, jejak yang ditemukan itu milik seekor induk dan anak harimau.

03 November 2021 17:09:32 WIB 03 November 2021 17:10:54 WIB

InjiWarrior - Petugas gabungan dan masyarakat kembali menemukan jejak harimau Sumatra (Panthera tigris sumatrae) di dalam kawasan kebun karet warga Desa Siraisan, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padanglawas, Sumatra Utara, Selasa (2/11/2021).


Berdasar analisis, jejak yang ditemukan itu milik seekor induk dan anak harimau.


Menurut Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin, pencarian jejak ini sengaja dilakukan pihaknya sebagai tindak lanjut atas laporan masyarakat pada Sabtu (30/10/2021) lalu.


Sebab, sejumlah warga setempat sebelumnya juga menemukan jejak bekas kaki harimau di lokasi tersebut.


"Penemuan jejak itu, sudah dipastikan tim BKSDA Resort SM Satwa 03 Barumun, jejak bekas kaki induk dan anak harimau liar tadi," kata Miptahuddin dilansir Antara.


Miptahuddin mengimbau masyarakat setempat agar waspada. Bagi yang melihat keberadaan dua ekor harimau itu diharap segera melapor ke petugas.


Dia juga mengingatkan warga agar tidak melakukan tindakan-tindakan yang bisa membahayakan nyawa mereka dan satwa tersebut.


"Jangan melakukan tindakan di luar batas dan melanggar aturan. Karena selain dapat mengancam keselamatan, harimau juga salah satu jenis satwa yang dilindungi," katanya.

TERKAIT DENGAN INI
JOIN US




JOIN US