INJIWARRIOR

Injiwarrior.com adalah portal berita lingkungan yang menyampaikan informasi edukatif serta informasi tentang pengungkapan, pencegahan maupun penindakan kasus - kasus kejahatan satwa liar dan pengrusakan hutan di Indonesia. Kami menyampaikan berita yang berkualitas dan berupaya menerapkan standar tinggi jurnalisme dalam meliput peristiwa dan menuliskannya secara tajam, cerdas dan berimbang.

Sempat Masuk Permukiman Warga, Harimau Ini Akhirnya Terperangkap Kandang Jebak

Petugas BBKSDA Wilayah VI Sumatra Utara bersama petugas TNI, polisi dan masyarakat melihat harimau Sumatera yang terjebak dalam perangkap yang dipasang pihak BKSDA Sumut di di Desa Siundol Julu, Kecamatan Sosopan, Kabupaten Padang Lawas, Sumatra Utara, Kamis (16/12/2021) dini hari. Foto/ BKSDA Sumut

Satwa

Sempat Masuk Permukiman Warga, Harimau Ini Akhirnya Terperangkap Kandang Jebak

Setelah dua kali masuk ke permukiman warga di Desa Siundol Julu, Kecamatan Sosopan, Kabupaten Padang Lawas, Sumatra Utara, seekor harimau Sumatra (Panthera tigris sumatrae) akhirnya masuk kandang jebak. 

16 Desember 2021 15:03:57 WIB 19 Desember 2021 13:25:22 WIB

InjiWarrior - Setelah dua kali masuk ke permukiman warga di Desa Siundol Julu, Kecamatan Sosopan, Kabupaten Padang Lawas, Sumatra Utara, seekor harimau Sumatra (Panthera tigris sumatrae) akhirnya masuk kandang jebak. 


Menurut Kepala Seksi Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Wilayah VI Sumatra Utara Darmawan, harimau itu masuk ke kandang jebak pada Kamis (16/12/2021) dini hari.


"Sudah lebih dari sebulan penanganan konflik harimau Sumatra di Padang Lawas, akhirnya harimau masuk kandang jebak yang dipasang petugas di Desa Siundol Julu," kata Darmawan kepada Inji Warrior.


Darmawan mengatakan, petugas mengetahui bahwa harimau itu masuk perangkap setelah patroli ke tiga titik kandang jebak yang sudah dipasang.


"Saat ini masih proses penurunan kandang dan akan segera dievakuasi ke sanctuary, tempat rehabilitasi harimau," ujar Darmawan.


Pihak BBKSDA Sumatra Utara bersama Yayasan Bodhicita Mandala Medan saat ini sedang melakukan pemeriksaan untuk mengobati harimau tersebut.


Yudi Manar

Yudi Manar

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US




JOIN US