INJIWARRIOR

Injiwarrior.com adalah portal berita lingkungan yang menyampaikan informasi edukatif serta informasi tentang pengungkapan, pencegahan maupun penindakan kasus - kasus kejahatan satwa liar dan pengrusakan hutan di Indonesia. Kami menyampaikan berita yang berkualitas dan berupaya menerapkan standar tinggi jurnalisme dalam meliput peristiwa dan menuliskannya secara tajam, cerdas dan berimbang.

Terancam Punah, Seekor Tapir Ditemukan Mati di Pinggir Jalan

Warga melihat seekor Tapir (Tapirus indicus) yang ditemukan tergeletak di Jalan Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, Riau, Minggu (26/3/2023). Bangkai tapir berkelamin jantan dewasa tersebut diduga mati tertabrak kendaraan. Injiwarrior/ Wahyudi

Kabar Alam

Terancam Punah, Seekor Tapir Ditemukan Mati di Pinggir Jalan


Dugaan tertabraknya satwa Tapir itu diperkuat dengan hasil obersevasi tim, ditemukan ada bekas luka yang mengarah dugaan tertabrak.

26 Maret 2023 22:15:00 WIB 01 Januari 1970 07:00:00 WIB

INJIWARRIOR, Pekanbaru - Seekor Tapir (Tapirus indicus) ditemukan tergeletak oleh warga dipinggiran jalan Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, Riau, Minggu (26/3/2023). Bangkai tapir berkelamin jantan dewasa tersebut diduga mati tertabrak kendaraan.

Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau membenarkan adanya temuan bangkai satwa yang dilindungi tersebut.

"Tim sudah dilapangan dan sudah dilakukan observasi," kata Plt Kabid Wilayah II Balai Besar KSDA Riau Hartono, Minggu (26/3/2023).

Bangkai satwa dengan nama latin Tapirus indicus itu ditemukan sudah dalam dikerumuni lalat. Ada bekas luka disekujur tubuh satwa dilindungi itu.

"Melihat dari bangkai Tapir, kemungkinan tertabrak oleh kendaraan," jelas Hartono.

Dari ukurannya juga, didapat tapir ini sudah berusia dewasa berjenis kelamin jantan.

Dugaan tertabraknya satwa Tapir itu diperkuat dengan hasil obersevasi tim, ditemukan ada bekas luka yang mengarah dugaan tertabrak.

"Karena ada trauma fisik pada bagian kepala kanan akibat benturan keras," tandasnya. 

Penulis : Wahyudi
Editor    : Rahmad Suryadi

Wahyudi

Wahyudi

Editor
JOIN US




JOIN US