INJIWARRIOR

Injiwarrior.com adalah portal berita lingkungan yang menyampaikan informasi edukatif serta informasi tentang pengungkapan, pencegahan maupun penindakan kasus - kasus kejahatan satwa liar dan pengrusakan hutan di Indonesia. Kami menyampaikan berita yang berkualitas dan berupaya menerapkan standar tinggi jurnalisme dalam meliput peristiwa dan menuliskannya secara tajam, cerdas dan berimbang.

Angin Kencang Disertai  Hujan Deras Terjang Kota Medan

Sejumlah warga melintas dekat atap rumah yang porak poranda diterjang angin kencang di Perumahan Dosen USU, Medan, Senin, 12 Juni 2023. Inji Warrior/ Iwan Gunadi Batubara

Konservasi

Angin Kencang Disertai Hujan Deras Terjang Kota Medan

Rumah warga di Jalan Parang 1, Medan porak poranda sementara pohon tumbang di Jalan Mongonsidi Medan dan satu pohon juga tumbang menimpa mobil yang parkir di halaman Kampus Universitas Sumatera Utara.

12 Juni 2023 18:15:00 WIB 13 Juni 2023 13:25:05 WIB


INJI WARRIOR, Medan- Hujan deras disertai angin kencang menerjang Kota Medan, Senin, 12 Juni 2023. Angin kencang tersebut merusak ratusan rumah warga.

Rumah warga di Jalan Parang 1, Medan porak poranda sementara pohon tumbang di Jalan Mongonsidi Medan dan satu pohon juga tumbang menimpa mobil yang parkir di halaman Kampus Universitas Sumatera Utara.

Para petugas Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstruksi Kota Medan dan pihak kecamatan langsung menuju lokasi membersihkan batang pohon kayu yang melintang di tengah jalan.

Juan Hutabarat, pemilik rumah di Parang 1 Medan, mengatakan, hujan deras disertai angin angin kencang memporakporandakan atap rumahnya terjadi dari pukul 15:00 WIB. 
"Banyak atap rumah yang berterbangan saat kejadian tersebut. yang saya lihat  ada dua rumah,kemungkinan bisa lebih sebab ada juga yang lain atapnya lepas juga", ujarnya

Menurut pantauan penulis di sejumlah lokasi, banyak atap seng  yang terbang terbawa angin dan menumbangkan sejumlah pohon di sejumlah kawasan di Kota Medan. Menurut data dari sejumlah kecamatan di Kota Medan, sebanyak 329 rumah dengan 529 jiwa terdampak angin kencang.Beruntung badai angin yang terjadi tidak menimbulkan korban jiwa, hanya saja warga mengalami kerugian material bangunan.

Penulis  : Iwan Gunadi Batubara
Editor : Rahmad Suryadi

JOIN US




JOIN US