INJIWARRIOR

Injiwarrior.com adalah portal berita lingkungan yang menyampaikan informasi edukatif serta informasi tentang pengungkapan, pencegahan maupun penindakan kasus - kasus kejahatan satwa liar dan pengrusakan hutan di Indonesia. Kami menyampaikan berita yang berkualitas dan berupaya menerapkan standar tinggi jurnalisme dalam meliput peristiwa dan menuliskannya secara tajam, cerdas dan berimbang.

Buaya Muara Dievakuasi Dari  Rumah Warga Yang Terendam Banjir Di Sei Rampah

Buaya muara sepanjang tiga meter dievakuasi dari rumah warga yang terendam banjir, Kamis (15/12/2022).Injiwarrior/ Iwan Gunadi Batubara

Satwa

Buaya Muara Dievakuasi Dari Rumah Warga Yang Terendam Banjir Di Sei Rampah

Proses Evakuasi berjalan lancar, pemerintah setempat dibantu warga dan juga sang pemilik buaya bersama-sama  mengangkat Buaya muara tersebut untuk dipindahkan ke lokasi yang aman. 

15 Desember 2022 19:45:00 WIB 01 Januari 1970 07:00:00 WIB

Injiwarrior, Serdang Bedagai- Seekor buaya muara dengan panjang tiga meter  dievakuasi dari rumah warga yang terendam banjir di Desa Firdaus, Sei Rampah,  Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Kamis 15 Desember 2022. Buaya tersebut merupakan peliharaan warga yang terdampak banjir.

Proses Evakuasi berjalan lancar, pemerintah setempat dibantu warga dan juga sang pemilik buaya bersama-sama  mengangkat Buaya muara tersebut untuk dipindahkan ke lokasi yang aman. 

Pemilik Buaya, Bambang mengatakan, buaya tersebut dipelihara dari kecil oleh almarhum ayahnya yang gemar memelihara hewan liar. Saat ini sudah 20 tahun buaya itu dipelihara dengan panjang 3 meter.
" Bapak saya memang senang sama binatang-binatang, terutama ular, monyet dan burung. Ya semua itu udah gak ada  tinggal buaya yang tersisa", ujarnya.

Bambang menambahkan, buaya tersebut berasal dari Pekanbaru dipelihara dari kecil sampai besar berumpur 20 tahun. Saat ini dirinya yang meneruskan memelihara buaya tersebut meneruskan orangtuanya yang sudah meninggal.
" Dalam kondisi banjir seperti ini dia sudah berupaya menyampaikan kepada kepala dusun prihal buaya yang dipeliharanya, karena dikhawatirkan akan lepas dan mengganggu warga", tuturnya.

Camat Sei Rampah, Suhendra Damanik mengungkapkan, buaya muara yang telah divekuasi tersebut  diserahkan ke BKSDA dan dipindahkan ke penangkaran buaya.

Penulis : Iwan Gunadi Batubara
Editor  : Rahmad Suryadi

TERKAIT DENGAN INI
JOIN US




JOIN US