INJIWARRIOR

Injiwarrior.com adalah portal berita lingkungan yang menyampaikan informasi edukatif serta informasi tentang pengungkapan, pencegahan maupun penindakan kasus - kasus kejahatan satwa liar dan pengrusakan hutan di Indonesia. Kami menyampaikan berita yang berkualitas dan berupaya menerapkan standar tinggi jurnalisme dalam meliput peristiwa dan menuliskannya secara tajam, cerdas dan berimbang.

Dua Harimau Sumatra Jadi Penghuni Baru Kebun Binatang Inggris

Alif dan Raya, dua harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae) menjadi penghuni baru di Kebun Binatang Inggris, Chester Zoo, Cheshire, Inggris. Foto diambil saat Alif dan Raya bersama ibunya, Kasarna. (Reuter via Detik)

Internasional

Dua Harimau Sumatra Jadi Penghuni Baru Kebun Binatang Inggris

Dua harimau Sumatra Alif dan Raya lahir pada Januari 2023 dan menjadi penghuni baru Chester Zoo.

06 April 2023 19:57:00 WIB 11 April 2023 19:59:30 WIB

Inggris, INJIWARRIOR-Kebun Binatang Chester di Cheshire, Inggris memperkenalkan dua ekor anak harimau Sumatera bernama Alif dan Raya.

Alif dan Raya lahir pada Januari 2023 dan menjadi penghuni baru Chester Zoo. Keduanya menjadi sorotan media setelah mulai menjelajahi dunia luar. Hal yang menarik perhatian Ketika keduanya keluar dan bermain bersama induknya Kasarna di Kebun Binatang Chester, Cheshire, Inggris, Selasa (4/4/2023) seperti dilansir dari Reuter via Detik.

Para ahli di kebun binatang Chester memberi nama khas Indonesia. Alif, diambil dari nama yang cukup populer di Indonesia Sedangkan Raya, diambil dari nama Gunung Raya di Sumatera Selatan.

Populasi harimau Sumatera terancam punah. Kehidupannya di hutan saat ini hanya tersisa 350 ekor di alam liar di Pulau Sumatera, Indonesia.

The International Union for Conservation of Nature (IUCN) memasukkan Harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae) ke dalam kriteria critically endangered atau satu tingkat lagi menuju kepunahan di alam liar.

 

Editor: N Sulaiman

JOIN US




JOIN US