INJIWARRIOR

Injiwarrior.com adalah portal berita lingkungan yang menyampaikan informasi edukatif serta informasi tentang pengungkapan, pencegahan maupun penindakan kasus - kasus kejahatan satwa liar dan pengrusakan hutan di Indonesia. Kami menyampaikan berita yang berkualitas dan berupaya menerapkan standar tinggi jurnalisme dalam meliput peristiwa dan menuliskannya secara tajam, cerdas dan berimbang.

Induk dan Bayi Trenggiling Hirup Udara Bebas

Dua ekor Trenggiling, induk dan anak, dilepasliarkan ke TWA Sibolangit, Deliserdang, Minggu (31/10/2021). (BBKSDA Sumatera Utara)

Satwa

Induk dan Bayi Trenggiling Hirup Udara Bebas

Kedua satwa dilindungi itu sebelumnya diperoleh Medan Zoo dari seorang warga pada Sabtu (30/10/2021).

05 November 2021 15:15:45 WIB 01 Januari 1970 07:00:00 WIB

InjiWarrior - Petugas Balai Besar Konservasi dan Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumatera Utara melepasliarkan seekor induk dan anak Trenggiling (Manis javanica) ke Tawan Wisata Alam (TWA) Sibolangit, Deliserdang, Minggu (31/10/2021) lalu.


Kedua satwa dilindungi itu sebelumnya diperoleh Medan Zoo dari seorang warga pada Sabtu (30/10/2021). Kemudian pengelola kebun binatang itu kemudian menghubungi Balai Besar KSDA Sumatera Utara. 


Keesokannya, petugas BBKSDA Sumatera Utara datang dan langsung melepasliarkannya ke TWA Sibolangit.


Menurut Kepala Subbag Data Evlap dan Kehumasan BBKSDA Sumatera Utara Andoko Hidayat, pelepasliaran Trenggiling ini menjadi momen spesial dalam rangka Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) Tahun 2021.


"Melalui momen ini masyarakat diajak untuk ikut peduli melindungi dan menjaga kelestarian satwa liar," kata Andoko, Jumat (5/11/2021).


Andoko mengatakan, masyarakat dapat berperan aktid dalam menjaga kelestarian alam. Di antaranya dengan menginformasikan atau menyerahkan satwa liar kepada petugas BBKSDA.


Sehingga satwa-satwa itu bisa dikembalikan ke habitat aslinya.


"Melalui peranserta warga ini diharapkan keberlangsungan hidup dan populasi dari satwa liar dapat terus terjaga," kata Andoko.

TERKAIT DENGAN INI
JOIN US




JOIN US