INJIWARRIOR

Injiwarrior.com adalah portal berita lingkungan yang menyampaikan informasi edukatif serta informasi tentang pengungkapan, pencegahan maupun penindakan kasus - kasus kejahatan satwa liar dan pengrusakan hutan di Indonesia. Kami menyampaikan berita yang berkualitas dan berupaya menerapkan standar tinggi jurnalisme dalam meliput peristiwa dan menuliskannya secara tajam, cerdas dan berimbang.

2 Ekor Lembu Tewas Diterkam Harimau di Kawasan TNGL Resor Sekoci

Bangkai sapi yang tewas diterkam harimau Sumatra di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) Resor Sekoci, Sei Lepan, Langkat, Sumatra Utara, Rabu (22/12/2021). (Istimewa)


Leuser

2 Ekor Lembu Tewas Diterkam Harimau di Kawasan TNGL Resor Sekoci

Dua ekor sapi warga tewas diterkam harimau Sumatra (Panthera tigris sumatrae) di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) Resor Sekoci, Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara, Rabu (22/12/2021) lalu.

23 Desember 2021 22:12:56 WIB 01 Januari 1970 07:00:00 WIB

InjiWarrior - Dua ekor sapi warga tewas diterkam harimau Sumatra (Panthera tigris sumatrae) di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) Resor Sekoci, Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara, Rabu (22/12/2021) lalu.


"Dua lembu itu merupakan induk dan anak. Satu ekor lembu itu sempat disembelih dan satu lagi tak tertolong karena sudah mati dengan luka bolong di bagian leher serta luka cabik-cabik yang cukup parah," kata Plt Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah VI Besitang Slamet Indarjo kepada Inji Warrior, Kamis (23/12/2021). 


Menurut Slamet, kejadian tersebut diketahui seorang warga bernama Samsiah. Dia melaporkan adanya dua ekor lembu yang tewas diterkam harimau. 


"Kami mengimbau agar warga tetap waspada dan hati-hati dan tidak ke hutan sendirian," kataya Slamet. 


Di samping itu, Slamet juga mengimbau dan memperingatkan peternak agar tidak membawa sapi-sapi mereka ke areal hutan demi menghindari peristiwa serupa terulang.


"Petugas TNGL, mitra WCS dan warga sekitar telah melakukan pengusiran harimau dengan membunyikan petasan agar harimau kembali masuk ke dalam," tutur Slamet.


Yudi Manar

Yudi Manar

Editor
JOIN US




JOIN US