INJIWARRIOR

Injiwarrior.com adalah portal berita lingkungan yang menyampaikan informasi edukatif serta informasi tentang pengungkapan, pencegahan maupun penindakan kasus - kasus kejahatan satwa liar dan pengrusakan hutan di Indonesia. Kami menyampaikan berita yang berkualitas dan berupaya menerapkan standar tinggi jurnalisme dalam meliput peristiwa dan menuliskannya secara tajam, cerdas dan berimbang.

Enam Ekor Anjing Diselamatkan Dari Rumah Jagal

Komunitas pecinta satwa berhasil menyelamatkan enam ekor anjing yang akan menjadi santapan , Jumat  (15/7/2022) malam di rumah penjagalan anjing Jalan Gotong Royong, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru. Injiwarrior/ Wahyudi

Kejahatan Satwa

Enam Ekor Anjing Diselamatkan Dari Rumah Jagal

"Dari investigasi yang kita lakukan saat itu, ada puluhan ekor anjing di rumah jagal tersebut. Keterangan yang kami dapat dari si penjagal, anjing-anjing itu berasal dari daerah Padang yang mereka beli dengan harga murah", kata Christian Joshua Pale dari Animals Hope Shelter Gunung Sindur.

16 Juli 2022 21:54:00 WIB 01 Januari 1970 07:00:00 WIB

Pekanbaru, INJIWARRIOR- Komunitas pecinta satwa berhasil menyelamatkan enam ekor anjing yang akan menjadi santapan , Jumat  (15/7/2022) malam. Hewan yang dikenal setia itu di evakuasi dari rumah penjagalan anjing di Jalan Gotong Royong, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru.

"Informasi ini kita dapatkan dari hasil investigasi teman-teman komunitas Pekanbaru dog lovers", kata Christian Joshua Pale dari Animals Hope Shelter Gunung Sindur, Sabtu (16/7/2022).

Dikatakannya, investigasi ini dilakukan sejak bulan April, diketahui ini merupakan salah satu rumah jagal anjing terbesar di kota Pekanbaru yang berada sangat dekat dengan pemukiman penduduk.

"Dari investigasi yang kita lakukan saat itu, ada puluhan ekor anjing di rumah jagal tersebut. Keterangan yang kami dapat dari si penjagal, anjing-anjing itu berasal dari daerah Padang yang mereka beli dengan harga murah", jelasnya.

Christian mengungkapkan, setelah mendapatkan data dan bukti, bersama teman-teman komunitas Pekanbaru Dog Lovers didampingi pihak kepolisian segera mendatangi rumah jagal tersebut.

"Saat tiba dirumah jagal, kita hanya menemukan enam ekor anjing yang tersisa, dan kami menduga puluhan ekor anjing lainnya sudah dijual mereka", ungkapnya.

Selanjutnya,  segera mengevakuasi enam ekor anjing yang tersisa dari rumah jagal tersebut meskipun sempat terjadi perdebatan kecil dengan keluarga si penjagal.

"Semua anjing yang kami selamatkan itu dalam kondisi terluka. Dilihat dari lukanya, kami menduga anjing-anjing itu merupakan korban penculikan yang dilakukan dengan cara dijerat", ujarnya.

Lanjut ia, anjing-anjing yang telah dievakuasi segera dibawa keklinik untuk segera diobati.

Para pecinta satwa tersebut akan menempuh jalur hukum, karena aksi tersebut telah melanggar peraturan yaitu pasal 55 ayat 1 jo pasal 47 ayat 5 Undang-undang Republik Indonesia No. 41 tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-undang No. 18 tahun 2009 tentang peternakan dan kesehatan hewan atau pasal 302 KUHP, tandasnya. INJIWARRIOR/Wahyudi

Wahyudi

Wahyudi

Editor
JOIN US




JOIN US