INJIWARRIOR

Injiwarrior.com adalah portal berita lingkungan yang menyampaikan informasi edukatif serta informasi tentang pengungkapan, pencegahan maupun penindakan kasus - kasus kejahatan satwa liar dan pengrusakan hutan di Indonesia. Kami menyampaikan berita yang berkualitas dan berupaya menerapkan standar tinggi jurnalisme dalam meliput peristiwa dan menuliskannya secara tajam, cerdas dan berimbang.

Monyet Liar Peloroti Kemben Miss Peru Paula Manzanal

Seekor kera memeloroti Kemben Miss Peru Paula Manzanal di Suaka Monyet, Ubud, Bali, Indonesia September 2022. (Foto capture dari akun Tik Tok Paula Manzanal).

 

Internasional

Monyet Liar Peloroti Kemben Miss Peru Paula Manzanal

Wanita kelahiran Miraflores, Lima, Peru 29 tahun lalu itu mendekati salah satu monyet yang ternyata agresif.

14 November 2022 23:54:00 WIB 15 November 2022 01:17:14 WIB

SEEKOR monyet liar memeloroti kemben Miss Peru Paula Manzanal ketika berada di Monkey Forest, Ubud, Bali, Indonesia baru baru ini. 

Paula membagi momen tersebut di akun TikTok-nya. Saat itu, Paula mengenakan atasan strapless hijau sejenis kemben saat berada di objek wisata alam tersebut.

Wanita kelahiran Miraflores, Lima, Peru 29 tahun lalu itu mendekati salah satu monyet yang ternyata agresif. Paula pun tidak sempat mengantisipasi hal tersebut sehingga kejadian itu terlihat serius tapi sekaligus menggelitik.

Monyet di kawasan ini tidak memiliki rasa takut kepada manusia. Alih alih berlari, monyet-monyet tersebut cenderung berani berinteraksi dengan pengunjung. 

Bahkan monyet-monyet liar itu acap mengambil atau menarik barang pengunjung seperti topi, atau atribut lain yang dikenakan pengunjung. Termasuk menarik-narik pakaian pengunjung seperti yang dialami oleh Paula.

Ketika seekor monyet menarik kemben Paula, itu mengekspos area sensitif sang top model. Bahkan, ketika Paula mencoba menarik kembennya, si monyet semakin terprovokasi dan mencoba mencakar wajah Paula.

"Aku hanya tidak ingin dia menyentuhku," tulisnya di video yang diterjemahkan dari bahasa Spanyol.

Beragam respon netizen terkait hal tersebut. Ada yang merasa lucu, namun tak sedikit yang bersimpati kepada Paula atas peristiwa tersebut.

"Monyet itu bisa melukai matamu, berhati-hatilah dengan hewan kecil itu. Mereka bisa menjadi takut dan bereaksi seperti itu. Aku harap kamu baik-baik saja," komentar seorang warganet.

Beberapa netizen ada berkomentar lucu. "Aku tidak ingin tertawa, tapi itu membuatku tertawa. Hal baiknya adalah dia tidak menggigitmu," tulis salah satu follower Paula.

"Terima kasih monyet kecil atas nama semua pengikut," kata warganet lainnya.

Sejak diunggah, video tersebut telah ditonton lebih dari 300 ribu kali.

Hutan Monyet Ubud, juga dikenal sebagai Hutan Kera Suci Padangtegal, merupakan rumah bagi lebih dari 700 kera abu-abu ekor panjang.

 

 

JOIN US




JOIN US