INJIWARRIOR

Injiwarrior.com adalah portal berita lingkungan yang menyampaikan informasi edukatif serta informasi tentang pengungkapan, pencegahan maupun penindakan kasus - kasus kejahatan satwa liar dan pengrusakan hutan di Indonesia. Kami menyampaikan berita yang berkualitas dan berupaya menerapkan standar tinggi jurnalisme dalam meliput peristiwa dan menuliskannya secara tajam, cerdas dan berimbang.

Pemilik Video Viral Pria Ditarik Orangutan Minta Maaf

Hasanal Arifin (tengah) Pemilik video viral pria ditarik orangutan di Kasang Kulim Zoo, Kampar, Riau, meminta maaf kepada Pengelola Kasang Kulim Zoo dan masyarakat, Rabu (8/6/2022). (INJIWARRIOR/SCIGKasangKulim_Zoo)

Nasional

Pemilik Video Viral Pria Ditarik Orangutan Minta Maaf

"Saya ingin meminta maaf pada pihak Kasang Kulim Zooatas apa yang saya lakukan. Karena, saya telah melewati pagar pembatas binatang tersebut. Dan, saya ingin meminta maaf atas viralnya video tersebut karena saya tidak ingin membuat dampak negatif...buruk" Pemilik Video Viral, Hasanal Arifin. 

09 Juni 2022 06:30:00 WIB 15 Juni 2022 04:14:12 WIB

Kampar, INJIWARRIOR - Masih ingat video viral orangutan yang mencengkeram dan menarik seorang pria di Kebun Binatang Kasang Kulim, Kampar, Riau,Senin (6/6/2022)?

Dalam video yang beredar di dunia maya tersebut, nampak seorang pemuda sangat dekat dengan kandang orangutan. Ia hanya berbatas jeruji kandang.

Pengelola Kebun Binatang Kasang Kulim, Desrizal, pengunjung bernama Hasanal Arifin (HA), 19 tahun, sudah melewati pagar pembatas. Ia melanggar aturan demi membuat konten video.

Desrizal menambahkan bahwa pelanggar batas tersebut sudah menyadari kesalahannya dan meminta maaf pada 8 Juni, sehari setelah videonya viral. Permintaan maaf tersebut juga tayang di akun Instagram @kasangkulim_zoo.

"Saya ingin meminta maaf pada pihak Kasang Kulim Zooatas apa yang saya lakukan. Karena, saya telah melewati pagar pembatas binatang tersebut. Dan, saya ingin meminta maaf atas viralnya video tersebut karena saya tidak ingin membuat dampak negatif...buruk," ujar Arifin didampingi oleh ibunya dan staf Kasang Kulim Zoo.

Video HA viral karena perlakuan tak biasa dari orangutan yang biasanya tenang.

Ketika hendak mengambil video untuk konten, tangan orangutan meraih kaus Arifin.

Sontak ia berteriak minta tolong. "Aaa.. tolong, tolong," teriaknya dengan nada ketakutan.

Karena kekuatan orangutan besar, kaus yang digenggam tak juga lepas. Saat kaus terlepas dari genggaman, orangutan tersebut justru menangkap dan menarik kaki Arifin yang terkejut dan terlihat ketakutan. "Kakiku, kakiku ditarik, tolong," teriak Arifin dengan nada panik.

JOIN US




JOIN US